Cara Membedakan ROM Distributor, Stable China, Stable Global, Dan ROM Developer China Pada Xiaomi

Posted on
Cara Membedakan ROM Distributor, Stable China, Stable Global, Dan ROM Developer China Pada Xiaomi

XiaomiFans | Kalian punya handphone android merk Xiaomi? Atau kalian berniat untuk membeli hp android merk Xiaomi dalam waktu dekat? silakan baca informasi ini terlebih dahulu. Di akhir tahun ini pabrik yang berdiri di negara tiongkok ini yang tengah menjadi sorotan publik, produknya dapat bersaing dengan handphone kelas high end, mereka juga kembali merilis versi – versi baru produk handphonenya. Salah satunya yaitu Redmi Note 3, Xiaomi Mi4, Xiaomo Mi4i, Xiaomi Mi4s, Xiaomi Mi4w dan masih banyak lagi produk yang mereka keluarkan di akhir tahun ini.

Sementara itu, ini keuntungan bagi para distributor nakal. Pasalnya, xiaomi yang rilis di Indonesia rata – rata memakai ROM distributor. Lalu apa bedanya Rom Distributor dengan Rom asli Xiaomi? di dalam rom distributor biasanya terdapat aplikasi bawaan yang tidak bisa di hapus sama sekali walaupun di flash ulang sekali pun dan juga tidak banyak android xiaomi yang menayangkan iklan saat posisi handphone terkunci ataupun saat dimainkan.

Kok bisa ada Rom Distributor?

Jawabannya yaitu, distributor handphone tersebut ingin mendapatkan keuntungan tambahan dari menjual produk, dan juga mendapatkan tambahan uang dari semua iklan yang tampil di rom distributor.

Ada juga yang mengaku kalau hanphonenya menjadi sangat lemot dan cepat panas ketika memakai Rom distributor, itu karena beban aplikasi yang dijalankan secara paksa oleh Rom tersebut sehingga baterai juga menjadi sangat cepat habis.

Untuk yang bertanya-tanya dan kebingungan Cara membedakan ROM dari distributor, ROM Official Stable China, ROM Stable Global, dan ROM Develover China untuk pengguna smartphone android merk Xiaomi dengan berbagai tipe. Diantaranya, Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Xiaomi Redmi 1s, Redmi 3s, Redmi 2 / Prime, Redmi 3 Reguler, Redmi 3 PRO, Redmi Note 2 / Prime, Redmi Note 3G, Redmi Note 3 Mediatek ataupun Xiaomi versi terbaru dengan fitur fingerprint-nya yaitu Redmi Note 3 PRO. Apa itu ROM distributor? Mari simak perbedaan jenis ROM dari smartphone merk brand Xiaomi.

Ciri-ciri ROM Distibutor atau ROM Abal-abal :

  • ROM abal-abal dari distributor itu pada umumnya terdiri dari lima angka atau lebih. Contoh v7.1.1.0.0 atau v7.1.1.9.9.9.9.1.1.1.
  • Sering terjadi aplikasi yang dibuka tertutup sendiri / me-loading kembali seperti baru pertama kali membukanya.
  • Baterai cepat boros rasanya tidak sesuai dengan spesifikasi walaupun semua aplikasi yang berat kiranya sudah dihapus.
  • Tidak pernah atau bahkan tidak akan mendapatkan notifikasi update ROM resmi dari Xiaomi.
  • Dan parahnya lagi sering muncul iklan secara tiba-tiba baik saat membuka aplikasi, melihat notifikasi bahkan pada homescreen.
  • Dengan itu pasti kebingungan cara mengatasi sering muncul iklan pada hp Xiaomi

Ciri-ciri ROM Official Global Stable / Stabil

  • Terdiri dari empat angka. Contoh v7.2.3.0, v7.3.2.0 atau v7.3.6.0.
    Menjadi kebanggaan, karena sudah ada pengaturan Bahasa Indonesia.
  • Mempercepat download aplikasi dan game untuk Xiaomi, karena sudah terpasang Google Play Store dan kakak-adiknya.
    Ada notifikasi update ROM secara resmi dari Xiaomi.

Ciri-ciri ROM Official Stable China

  • ROM Stable China ini bisa dikatakan kebalikan dari ROM Global Stable karena tidak ada pengaturan Bahasa Indonesia dan Google Playstorenya, namun yang lainnya tetap sama.
  • Terdiri dari empat angka, v7.2.3.0, v7.3.2.0 atau v7.3.6.0.
    Ada notifikasi update ROM secara resmi dari Xiaomi.

Ciri-ciri ROM Developer China

  • Tedapat tulisan beta pada MIUI Version dibagian Setting > About Device.
  • Lebih cepat mendapatkan notifikasi update ROM dari jenis ROM lainnya.
  • Menjadi primadona, karena jika ada fitur baru dari Xiaomi pasti ponsel dengan ROM ini kebagian pertama.
    Beta terus selamanya.

Itulah bebagai Cara Membedakan ROM Distributor, Stable China, Stable Global, Dan ROM Developer China Pada Xiaomi yang saya tau, semoga dapat membantu kalian semua.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *